Kamis, 27 September 2012

Cara Memperlambat Penuaan Kulit

Cara Memperlambat Penuaan KulitCara Memperlambat Penuaan Kulit - Kecantikan seorang perempuan terlihat dari kulitnya. Apalagi jika memiliki kulit sehat, terawat, dan bebas dari penyakit.
"Dulu kulit kita lembut seperti bayi, tetapi semakin usia bertambah, semakin menua, kasar, kering, keriput," ujar dr. Oky E. Kartiwa, Medical Advisor Galenium Pharmasia Laboratories, Kamis (13/9/2012), di Jakarta.
Untuk memiliki kulit yang tetap muda "stay young" sebaiknya rawat kulit sejak dini. Salah satunya perhatikan kandungan collagen yang berfungsi sebagai pelembab kulit.
Menurut Oky, collagen merupakan protein yang terdapat di dalam kulit yang mempunyai kemampuan mengikat air, sehingga penting bagi elastisitas dan kekencangan kulit, serta pembentukan sel kulit baru dan menunda terjadinya kerutan. Collagen yang bersifat menarik air ini dapat memperlambat penuaan dini. Seperti kulit terlihat kusam, kering, tidak elastis, dan keriput.
"Collagen ini sudah terbentuk dari kita lahir, bertambah umur semakin berkurang. Jadi harus ada asupan dari luar," lanjut Oky.
Collagen dapat diproduksi sendiri dengan cara mengonsumsi makanan yang banyak mengandung protein. Seperti ikan, daging, kedelai, sayur-sayuran, dan buah-buahan. Namun, asupan protein hewani lebih banyak mengandung collagen. Selain itu, perawatan dari luar pun juga penting. Seperti kosmetik yang mengandung collagen dengan bahan-bahan alami.
"Asupan collagen dari dalam hasilnya jangka panjang, nggak bisa cepat." Dalam kesempatan yang sama, Oilum mengenalkan produk terbarunya Oilum Collagen Soap. Rangkaian produk sabun perawatan guna memenuhi kebutuhan perempuan yang sudah melewati masa remaja.
Oilum juga akan menggelar roadshow di enam kota. Di Bandung, Jogja, Surabaya, Medan, Makasar, dan Semarang, mulai bulan Okt 2012 - Februari 2013, di mal dan kampus. (Agustina NR)

Copyright © 2012. Berita Bejo - All Rights Reserved